Agar Menjadi Cantik dan Putih Perspektif Syariah

agar menjadi cantik dan putih perspektif syariah
Ilustrasi. Foto : Ratna Fitry

Setiap wanita punya kelebihan serta kekurangan masing-masing. Allah mengetahui apa yang terbaik bagi setiap hambanya. Banyak dari wanita yang terkadang merasa kurang puas dengan apa yang mereka miliki. Wanita muslimah bisa mempercantik diri, namun pilihlah metode yang sesuai dengan syariat. Ada banyak cara agar menjadi cantik dan putih perspektif syariah.

Bagi Anda yang kulitnya gelap tentu tidak ada salahnya mencoba mengikuti cara agar menjadi cantik dan putih perspektif syariah. Kulit yang gelap nantinya paling tidak akan terlihat lebih bersih serta cantik. Sedangkan bagi yang mempunyai jenis kulit cenderung lebih terang, kulit akan lebih cerah dan terawat.

Ketika seorang wanita mempunyai jenis kulit yang putih, bersih serta cantik, rasa percaya diri yang ada juga akan meningkat. Islam sudah mengajarkan tentang perawatan yang bagus bagi setiap wanita muslimah. Berikut ini adalah cara agar menjadi cantik dan putih perspektif syariah yang wajib untuk diketahui.

1. Menggunakan Produk Perawatan yang Halal

Setiap wanita muslimah tidak boleh untuk melakukan perawatan agar bisa mempunyai jenis kulit yang cantik dan putih. Anda bisa melakukan cara agar menjadi cantik dan putih perspektif syariah yaitu menggunakan produk perawatan halal.

Tidak ada keraguan bahwa saat ini ada banyak sekali produk perawatan yang bisa membuat seseorang lebih cantik dan putih. Anda tinggal memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan disesuaikan dengan jenis kulit. Pastikan jika produk yang digunakan merupakan produk yang terbuat dari bahan yang yang aman dan halal.

2. Hindari Merawat Tubuh Dengan Cara yang Tidak Boleh Oleh Agama

Adanya teknologi yang semakin canggih juga memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk mendapatkan perawatan terbaik. Banyak dari teknologi yang menawarkan perawatan tubuh. Akan tetapi ternyata perawatan tersebut termasuk sebagai sesuatu yang tidak boleh agama.

Beberapa contoh perawatan tubuh yang ternyata agama sudah larang antara lain seperti sulam alis, mengikir gigi, sulam bibir, eyelash extention, sambung rambut dan lain sebagainya.

Untuk selalu terlihat cantik, Anda tidak harus melakukan perawatan yang tidak boleh agama. Apabila ingin terlihat cantik jangan lakukan perawatan yang mengundang murka Allah. Masih ada banyak sekali perawatan yang diperbolehkan. Jangan mudah tergiur dengan hasil cantik namun menghindarkan dari ridho Allah.

3. Menggunakan Masker Bahan Alami

Cara agar menjadi cantik dan putih perspektif Islam berikutnya yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai masker. Saat ini sudah banyak sekali tutorial mengenai cara merawat wajah memakai bahan alami. Salah satu bahan yang menjadi kesukaan Rasulullah adalah susu dan madu.

Bahan ini sangat bagus untuk masker kulit wajah. Kulit akan terlihat lebih bersih serta halus apabila rutin merawat menggunakan dua bahan ini. kandungan yang ada madu dan susu sangat bagus untuk meremajakan sel serta menutrisi kulit.

4. Istirahat Cukup

Rasulullah sudah memberi contoh agar tidur di awal waktu dan bangun di pagi hari. Jangan biasakan tidur larut malam atau begadang. Kurang tidur ternyata dapat menyebabkan masalah kulit karena ketidakseimbangan hormon. Kebiasaan tidur yang cukup bisa membuat kulit tampak lebih sehat dan cerah di pagi hari.

Apabila Anda tidak memiliki kesibukan di malam hari jangan memaksakan diri untuk begadang. Banyak dari masyarakat modern seperti sekarang yang senang tidur larut malam hanya karena sibuk bermain dengan gadget. Gunakan waktu dengan sebaik mungkin. Manfaatkan malam hari untuk beristirahat.

5. Murah Senyum

Cara agar menjadi cantik dan putih perspektif syariah berikutnya yang juga juga menarik dilakukan oleh setiap wanita muslimah adalah selalu menembar senyuman. Senyum merupakan ibadah dan sedekah. Senyum sederhana bisa membuat suasana hati seseorang menjadi lebih baik.

Jangan pernah meremehkan kekuatan senyum. Rasulullah merupakan manusia yang sangat ramah dan berhati mulia. Senyum Rasulullah penuh dengan keikhlasan. Ketika seseorang tersenyum maka otot wajah akan tertarik. Hal ini sangat efektif menghilangkan stress serta membuat wajah terlihat awet muda.

6. Konsumsi Makanan Sehat

Cara agar menjadi cantik sesuai perspektif syariah yang juga tidak kalah efektif yaitu mengkonsumsi makanan sehat. Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dapat berpengaruh terhadap kondisi kulit. Seseorang yang tidak pernah merawat tubuh dari dalam maka penampilan dari luar juga terlihat kurang menarik.

Mulai sekarang apabila ingin mempunyai jenis kulit cantik dan putih, berikan nutrisi yang cukup untuk kulit. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur serta minum air putih yang cukup. Nutrisi serta vitamin yang ada pada buah dan sayur sangat baik untuk membuat kulit selalu sehat. Air putih juga memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan kulit dan tubuh. Dengan cukup mengkonsumsi air putih racun di dalam tubuh akan keluar.

7. Lakukan Olahraga

Kebiasaan melakukan olahraga juga bisa menjadi salah satu cara agar menjadi cantik dan putih perspektif syariah. Tubuhnya sehat akan berpengaruh terhadap penampilan kulit dan wajah. Lakukan olahraga yang bisa membantu untuk menyehatkan kulit misalnya saja seperti senam atau jogging. Namun hindari olahraga yang bisa menyebabkan kulit mudah terpapar polusi.

Wanita muslimah tidak harus melakukan olahraga di luar ruangan. Di dalam ruangan juga tetap bisa melakukan olahraga. Gerakan-gerakan dalam olahraga bisa membantu mengurangi stres. Pikiran yang terhindar dari stres membuat hormon selalu dalam kondisi yang seimbang. Kulit juga akan terasa semakin sehat karena banyak racun dalam tubuh yang keluar melalui keringat.

8. Mandi dan Wudhu

Cara berikutnya yaitu dengan mandi dan wudhu. Mandi yang paling bagus untuk kulit wajah adalah mandi di pagi hari sebelum shalat subuh. Pada waktu ini air terasa sangat sejuk sehingga kulit akan terasa sangat segar. Lakukan mandi secara teratur untuk menjaga kebersihan kulit.

Rasulullah juga sangat senang mandi di pagi hari sebelum subuh. Hasilnya memang sangat bagus sekali untuk kesehatan dan penampilan. Kulit Rasulullah selalu sehat dan bersih karena kebiasaannya mandi di pagi hari.

Wanita muslimah juga perlu untuk sering melakukan wudhu. Menjaga wudhu sangat bagus untuk meremajakan kulit. Seseorang yang mampu mencaga wudhu maka akan terpancar cahaya di wajahnya. Wajah akan tampak putih dan bersinar secara alami.

9. Melakukan Ibadah Wajib dan Sunnah

Cara agar cantik dan putih perspektif syariah selanjutnya yaitu dengan melakukan ibadah wajib dan sunnah. Apa yang Allah sudah perintahkan semuanya sangat baik dan bermanfaat bagi kehidupan dunia dan di akhirat. Mulai dari wudhu hingga ibadah seperti puasa dan sholat sunat semuanya memberi manfaat bagi kesehatan jiwa dan badan. Bahkan wudhu serta ibadah lain seperti puasa juga sangat bagus untuk kecantikan.

Melakukan ketaatan kepada Allah subhanahu wa ta’ala sudah bisa membuat seseorang merasa begitu bahagia. Kecantikan wajah akan Allah berikan asalkan mau berusaha dan memohon kepada Allah. Jangan malas untuk merawat diri.

Selain itu, kita juga harus semakin meningkatkan ketaqwaan. Semoga cara agar menjadi cantik dan putih perspektif syariah di atas bisa memberikan hasil yang sesuai dengan harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 3 =