Cara Glow Up Alami Sesuai Sunnah

cara glow up alami sesuai sunnah
Ilustrasi. Foto : febri sym

Di jaman sekarang memang istilah glow up sedang ngetren di kalangan milenial. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk tampil glow up. Sebenarnya apa makna dari istilah ini? Setiap orang seolah mencari cara untuk bisa tampil glow up. Bagi muslimah sebaiknya tahu tentang cara glow up alami sesuai sunnah.

Glow up merupakan istilah untuk menyebutkan perubahan penampilan yang semakin cantik. Banyak yang membandingkan penampilan jaman dahulu dengan sekarang. Para wanita modern banyak yang bangga ketika dulu memiliki penampilan biasa saja namun sekarang terlihat mempesona.

Bagi wanita muslimah memang penting untuk merawat diri agar penampilan semakin terlihat cantik. Akan tetapi, seorang wanita muslimah sebaiknya memiliki prinsip yang berbeda dengan wanita pada umumnya. Wanita muslimah boleh tampil cantik, namun tetap ada aturan yang harus mereka taati.

Wanita dalam Islam sangat dimuliakan. Tidak ada larangan bagi wanita yang ingin tampil cantik. Hal paling penting adalah perawatan harus sesuai dengan syariat. Wanita juga tidak boleh menampakkan perhiasannya kepada sembarang orang.

Apabila wanita ingin tampil cantik, niatkan semuanya untuk membahagiakan suami. Bagi yang belum menikah tentu niatnya adalah tetap untuk berbakti kepada suami suatu saat nanti. Merawat diri juga bisa menjadi bentuk rasa syukur kepada Allah.

Cara Glow Up Alami Sesuai Sunnah yang Mudah Dilakukan

Sebenarnya Nabi Muhammad sudah banyak memberikan contoh kepada setiap umat untuk bisa memiliki penampilan yang bagus. Manusia memang sebaiknya berusaha untuk selalu memperbaiki diri setiap harinya.

Bukan hanya soal penampilan yang harus mengalami perbaikan, akan tetapi kepribadian juga harus meningkat. Berikut ini adalah beberapa cara glow up alami sesuai dengan sunnah yang bisa diikuti:

1. Menjaga Kebersihan

Cara glow up alami sesuai sunnah pertama yang cukup menarik dan efektif adalah menjaga kebersihan. Seseorang akan terlihat menarik apabila memiliki penampilan yang bersih dan rapi. Wanita muslimah perlu menjaga kebersihan dengan mandi rutin sebanyak 2 kali dalam sehari.

Selain mandi, sebaiknya juga menjaga lingkungan rumah. Kenakan pakaian yang rapi dan pastikan kulit bersih dari kotoran. Tubuh yang selalu bersih membuat penampilan terlihat meyakinkan dan lebih percaya diri.

2. Merawat dengan Bahan Alami

Cara glow up sesuai sunnah selanjutnya yaitu dengan merawat diri menggunakan bahan-bahan alami. Di jaman dahulu, Rasulullah juga senang merawat diri menggunakan bahan-bahan dari alam.

Rasulullah senang bersiwak, memakai parfum, dan merawat diri dengan bahan yang aman. Ada banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa digunakan untuk perawatan. Contoh bahan alami yang baik untuk mempercantik diri antara lain seperti buah-buahan, susu, madu, sayuran, tanaman jamu dan lain sebagainya.

3. Memilih Produk Perawatan Halal

Produk perawatan halal juga bisa membantu untuk membuat seseorang glow up. Produk perawatan yang halal dan terbuat dari bahan alami bisa menjadi perawatan terbaik.

Merawat kulit menggunakan bahan alami secara teratur akan memberikan hasil yang optimal. Pilihlah produk produk kecantikan yang aman dan cocok dengan jenis kulit.

4. Rajin Bersiwak

Cara glow up alami sesuai sunnah berikutnya yaitu dengan bersiwak. Rasulullah memiliki kebiasaan bersiwak. Siwak dapat membuat gigi sehat sehingga membuat seseorang percaya diri.

Wanita muslimah bisa mengikuti sunnah Rasulullah yang satu ini. Senyum yang cantik bisa menjadi salah satu faktor seseorang menjadi lebih cantik atau glow up.

5. Wudhu

Wudhu selain berfungsi membersihkan diri, ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Setiap muslim yang rajin berwudhu biasanya memiliki wajah yang bersih bercahaya.

Wanita muslimah apabila ingin memiliki wajah yang cantik dan glowing, bisa menjadikan wudhu sebagai salah satu bentuk. Cara agar glow up alami sesuai sunnah ini sangat efektif.

6. Berpakaian Syari

Cara berpakaian sangat berpengaruh terhadap penampilan seseorang. Seorang wanita muslimah mengenakan pakaian yang rapi, bersih dan syar’i agar penampilannya bisa lebih baik.

Kewajiban bagi seorang wanita muslimah salah satunya adalah menggunakan hijab sesuai dengan syariat. Trend model hijab sangat ini terus berkembang. Anda perlu untuk memilih pakaian yang tertutup dan tidak menimbulkan syahwat.

7. Dzikir

Cara glow up alami sesuai sunnah berikutnya adalah dengan berdzikir. Berdzikir bukan hanya mempercantik hati, namun juga mampu membuat cantik tampilan lahirnya. Apabila seseorang terlalu mengingat Allah, maka ia akan merasa tenang dan mudah bersyukur.

Rasa syukur membuat seseorang merasa senang dengan apa yang telah Allah anugerahkan. Kebahagiaan dari hati membuat penampilan lahirnya juga semakin mempesona.

Luruskan Niat Glow Up

Penting sekali bagi setiap wanita memahami tentang hakikat kecantikan. Allah tidak mengharamkan seorang wanita untuk memiliki penampilan yang bagus. Bahkan istri Rasulullah juga sudah mencontohkan bagaimana cara merawat diri agar terlihat cantik.

Selain harus mencontoh cara perawatan dari para istri Rasulullah, wanita muslimah hendaknya juga mencontoh akhlaknya. Kecantikan wanita bukan untuk diumbar kepada sembarang orang. Kecantikan wanita sebaiknya hanya diberikan kepada yang diperbolehkan oleh Allah yaitu suami dan muhrimnya.

Setelah mengetahui tentang beberapa cara glow up alami sesuai sunnah, tanamkan dalam hati untuk melakukan perawatan tersebut dengan niat yang positif. Jika niat untuk tampil cantik adalah demi membahagiakan suami, tentu melakukan perawatan bisa bernilai ibadah.

Jangan Mudah Terbawa Trend

Trend jaman sekarang membuat banyak orang mudah latah. Banyak yang berlomba-lomba untuk tampil glow up namun tidak memahami syariat. Trend glow up bisa menjadi hak yang positif namun bisa juga menjadi hal yang negatif.

Banyak trend kecantikan zaman sekarang seperti sulam alis, bibir, extention dan lain sebagainya. Padahal tren tersebut sudah jelas haram hukumnya. Bagi wanita yang memahami agama dengan baik, tentu tidak akan kesulitan untuk memilih perawatan yang tepat.

Wanita muslimah jangan sampai malas untuk memahami ilmu agama. Tanpa pemahaman agama yang baik, akan sulit membedakan hal yang halal dan haram.

Terlalu mudah mengikuti tren membuat seseorang tidak memiliki prinsip yang kuat. Wanita muslimah hendaknya memiliki pegangan yang kokoh dan tidak mudah terbawa arus. Anda harus menyadari bahwa saat ini sudah memasuki akhir zaman. Banyak hal yang sulit dibedakan dan membuat seseorang mudah terjerumus dalam dosa.

Agar glow up bisa dicapai, hal yang perlu dilakukan adalah mensyukuri apa yang dimilik. Hargailah diri sendiri karena jika Anda menghargai diri penampilan juga akan terlihat semakin percaya diri.

Demikianlah tentang cara glow up alami sesuai sunnah yang bisa dilakukan. Ikuti beberapa cara yang telah disampaikan di atas. Kombinasikan dengan amalan-amalan lain sepeti solat tahajud dan ibadah lainnya. Ketaatan kepada Allah akan memperbaiki kecantikan batiniah sekaligus lahiriah. Semoga informasi yang disampaikan bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 20 =