Cara Membuat Wajah Cantik Menurut Islam

cara membuat wajah cantik menurut Islam
Ilustrasi. Foto : Aliko Sunawang

Setiap orang memiliki kesempatan untuk memiliki penampilan yang cantik. Allah memang tidak menciptakan manusia dengan kesempurnaan yang penuh. Allah sengaja menciptakan manusia dengan beragam kekurangan. Namun, Apabila Anda ingin memiliki wajah yang cantik maka bisa mengikuti cara membuat wajah cantik menurut Islam.

Cara Membuat Wajah Cantik Menurut Islam Secara Alami

Memiliki wajah yang cantik bisa membuat seorang wanita merasa percaya diri. Selain itu memang sudah kewajiban bagi seorang wanita untuk merawat diri agar terlihat cantik di hadapan suaminya. Bagi yang belum menikah, tetaplah merawat diri, karena suatu saat nanti juga akan menikah.

Rasulullah sudah banyak memberikan contoh bagi setiap umatnya tentang berbagai macam hal termasuk cara merawat diri. Wanita muslimah bisa mengikuti apa yang Rasulullah contohkan. Selain itu, para istri Rasulullah juga memiliki kiat khusus agar terlihat cantik.

Berikut ini adalah beberapa cara membuat wajah cantik menurut agama Islam yang bisa Anda lakukan di rumah:

1. Rajin Berwudhu

Cara membuat wajah cantik menurut Islam yang pertama yaitu dengan rutin dan rajin melakukan wudhu. wudhu bisa membuat wajah terlihat lebih sehat dan bercahaya. Ada banyak manfaat menjaga wudhu. Manfaat yang bisa Anda dapatkan antara lain seperti wajah selalu bersih dari debu dan kotoran.

Selain itu, menjaga wudhu juga memiliki manfaat untuk meremajakan sel kulit. Membasuh wajah menggunakan air wudhu sangat efektif untuk menyegarkan kulit yang kering. Bahkan wudhu juga mampu menenangkan hati dan pikiran.

2. Menjaga Kehormatan dengan Berjilbab

Cara membuat wajah cantik menurut pandangan Islam berikutnya yaitu dengan menjaga kehormatan diri. Wanita muslimah memiliki kedudukan mulia dalam agama. Setiap wanita akan terhormat dan mulia jika mampu menjaga kehormatan dengan baik.

Penting sekali bagi setiap wanita muslimah untuk mengenakan jilbab serta pakaian yang sesuai dengan syariat Islam. Telah disebutkan dalam Alquran mengenai kewajiban berhijab.

Tidak ada tawar-menawar mengenai hal ini. Pastikan jika wanita muslimah memahami betul tentang perintah berjilbab. Kenakanlah pakaian yang menutup aurat dengan baik. Hindari berpakaian mencolok, terawang, dan ketat atau yang justru dapat mengundang syahwat.

3. Ramah dan Murah Senyum

Seorang wanita muslimah apabila memiliki kecantikan akhlak maka secara lahiriyah akan terlihat ramah. Hal ini terjadi secara otomatis. Jadi apabila seorang wanita muslimah memiliki keramahan biasanya di dalam hatinya juga memiliki kedamaian.

Meskipun demikian banyak juga yang mampu menyembunyikan kesedihan di dalam hatinya. Semoga, Anda termasuk sebagai seorang wanita muslimah yang ramah dan memiliki hati yang damai.

Menebar senyuman kepada semua orang bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik. Seorang wanita muslimah bisa memberikan senyum kepada orang-orang yang ada disekitar.

Niatkan senyum yang diberikan adalah untuk beribadah dan bersedekah. Hindari murah senyum kepada laki-laki yang bukan muhrim karena justru bisa menimbulkan fitnah.

4. Tidak Sombong dan Iri

Cara membuat wajah cantik dalam Islam selanjutnya adalah dengan memperbaiki hati agar terhindar dari sifat sombong dan iri dengki. Hati yang memiliki sifat sombong dan iri biasanya memiliki raut wajah yang suram.

Aura wajah seorang wanita terpancar dari dalam hati. Jadi apabila seorang wanita muslimah ingin dicintai oleh orang-orang maka hindarilah sifat sombong dan iri.

Orang sombong adalah mereka yang tidak senang dengan nasehat positif. Orang sombong juga merupakan orang-orang yang senang merendahkan orang. Biasanya sifat sombong bersamaan dengan sifat iri.

Ketika ada orang lain yang bahagia, hati terasa sangat tidak terima. Sifat seperti ini menjadi tanda bahwa kita jauh dari Allah dan kurang taqwa. Wanita muslimah tentu tidak suka dengan sifat ini sehingga berusaha untuk menghindarinya.

5. Banyak Bersholawat

Banyak bershalawat kepada nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam juga bisa membuat aura wajah terlihat cantik. Dengan bersholawat Allah juga akan membalas shalawat yang diucapkan.

Ada begitu banyak keutamaan bersholawat kepada nabi Muhammad. Keinginan yang anda inginkan akan lebih mudah Allah kabulkan termasuk keinginan untuk memiliki wajah yang cantik.

Saat Anda berkeinginan memiliki wajah yang cantik, jangan ragu untuk memohon kepada Allah dan juga dengan memperbanyak sholawat.

6. Melakukan Salat Tahajud

Cara membuat wajah cantik menurut Islam berikutnya yang juga termasuk sebagai cara paling efektif adalah dengan rutin melakukan salat tahajud. Islam selalu memiliki solusi bagi siapa saja yang memiliki keinginan.
Wanita muslimah bisa memiliki wajah yang bersinar dan cantik apabila rutin melakukan salat tahajud. Keutamaan salat tahajud salah satunya memang akan mendapatkan wajah yang bersinar.

Sudah banyak contoh orang-orang shaleh yang memiliki wajah indah meskipun tidak melakukan perawatan mahal. Ternyata rahasia memiliki wajah yang indah bercahaya hanyalah dengan melakukan salat tahajud secara ikhlas.

7. Melakukan Perawatan dengan yang Diperbolehkan Islam

Tips berikutnya yang juga penting untuk Anda ketahui yaitu setiap wanita muslimah harus melakukan perawatan yang memang sudah terbukti halal atau yang Islam memperbolehkannya. Saat ini ada begitu banyak pilihan perawatan yang memang hasilnya begitu menakjubkan. Akan tetapi ternyata perawatan tersebut haram hukumnya.

Bagi seorang wanita muslimah sebaiknya memahami betul tentang apa yang agama halalkan dan haramkan. Jangan sampai hanya karena ketidaktahuan atau kemalasan belajar membuat kita terjerumus pada perbuatan dosa.

Lakukanlah perawatan yang bermanfaat tanpa mengubah bentuk. Apabila Anda melakukan perawatan yang halal tentu hasil yang Anda dapatkan membuat penampilan semakin istimewa. Ada banyak contoh hal yang bisa Anda lakukan seperti perawatan menggunakan produk yang halal atau bahkan menggunakan bahan-bahan alami.

8. Selalu Bahagia

Cara membuat wajah cantik menurut Islam berikutnya yaitu dengan selalu berbahagia. Seseorang yang selalu berusaha bahagia dengan mensyukuri apa yang mereka miliki dan sabar dengan ujian maka akan terlihat lebih cantik.

Kecantikan karena rasa syukur dan rasa sabar merupakan kecantikan yang lebih baik daripada kecantikan karena perawatan mahal. Kecantikan dari dalam membuat seorang wanita muslimah bukan hanya memukau mata akan tetapi juga menentramkan hati.

Memang menjadi orang yang selalu bahagia bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi bagi mereka yang beriman dan memahami agama Islam dengan baik tentu akan berusaha untuk bisa melakukannya.

Kunci dari kebahagiaan bukanlah dari banyaknya materi akan tetapi dari rasa syukur atas apa yang telah anugerahkan dan karena kesabaran. Tidak ada manusia di dunia ini yang hidup tanpa ada masalah. Akan tetapi Allah sudah memberikan bocoran tentang bagaimana menyikapi masalah yang datang.

Memiliki penampilan yang cantik memang akan membuat seseorang wanita akan merasa lebih percaya diri. Setiap wanita muslimah berhak untuk melakukan perawatan terbaik. Namun ada aturan-aturan yang harus wanita pahami dan dilakukan dengan benar.

Semoga informasi tentang cara membuat wajah cantik menurut Islam di atas bisa menjadikan setiap wanita muslimah semakin cantik secara lahiriyah dan batiniah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + five =