Intip Yuk! Rahasia Cantik Ala Istri Rasulullah

Cantik Ala Istri Rasul
Ilustration Cover photo created by rawpixel.com – www.freepik.com

Cantik tidak harus mahal. Sepertinya ungkapan ini cocok diucapkan oleh para istri Rasul. Bagaimana tidak? Tanpa perawatan mahal pun mereka masih terlihat sangat cantik di depan manusia paling mulia di muka bumi ini. Beberapa ayat Alquran dan hadist menjelaskan bagaimana kecantikan para istri Rasul tergambar.

Pada dasarnya, cantik tidak harus selalu tampak dari luar saja. Ada yang lebih penting daripada itu. Yaitu kecantikan dari dalam atau yang biasa disebut inner beauty. Kecantikan hati dan akhlak ini jauh lebih penting daripada kecantikan secara fisik. Kenapa? Karena wanita dengan kecantikan hati yang mendalam akan membuat orang-orang yang ada di sampingnya menjadi nyaman. Dan kecantikan inilah yang dimiliki oleh para istri Rasul.

Untuk merawat kecantikan wajahnya, para istri Rasul melakukan cara sederhana. Yaitu dengan pola hidup yang sehat dan halal. Sebagaimana yang Rasul contohkan. Memperbanyak mengonsumsi buah, sayur dan daging. Jangan banyak begadang. Tidur setelah isya lalu bangun di sepertiga malam terakhir untuk shalat. Makan secukupnya. Ketika telah lapar dan berhentilah sebelum kenyang.

Rahasia Cantik Alami Ala Istri Rasul

Dilansir dari berbagai sumber, Istri Rasul juga menggunakan bahan-bahan yang alami untuk merawat kecantikannya. Penasaran ingin nyontek rahasianya? Ini dia baha-bahan alami yang sering digunakan istri Rasul untuk merawat kecantikannya :

1. Minyak Zaitun

Cantik ala istri Rasul yang pertama adalah menggunakan minyak zaitun. Sebelum dunia kesehatan dan kecantikan menemukan berbagai manfaat minyak zaitun, ribuan tahun yang lalu para istri Rasul sudah menggunakannya untuk merawat kecantikan. Kandungan antioksidan yang tinggi pada minyak zaitun mampu menangkal radikal bebas penyebab berbagai masalah di kulit wajah. Seperti penyebab penuaan dini, merusak beberapa sel di tubuh dan juga memberi kontribusi pada aktifasi sel kangker dalam tubuh.

2. Siwak

Miswak atau yang biasa disebut siwak adalah tingkat kecil yang terbuat dari ranting pohon yang biasa digunakan nabi untuk sikat gigi. Nabi menggunakan siwak untuk membersihkan giginya sebelum melaksanakan shalat. Hal ini juga yang dilakukan istri Rasul untuk merawat kecantikan giginya.

Kita bisa menemukan siwak dengan mudah di beberapa toko obat herbal. Cara penggunaannya mudah. Kunyah terlebih dahulu ujung siwak agar serat-seratnya terpisah. Setelah itu gosokkan ujung siwak pada gigi seperti menggosok gigi.

3. Hena

Cantik ala Rasul tidak harus mahal. Salah satu cara yang digunakan adalah hena. Hena adalah cat alami yang biasa digunakan untuk mewarnai kuku, tangan dan rambut. Hena Terbuat dari daun Inai yang kering. Lalu ditumbuk dan ditambah dengan minyak atau air agar teksturnya seperti pasta.

Pada jaman Rasul, hena ini lebih banyak digunakan untuk mewarnai rambut. Dan sekarang, hena lebih banyak digunakan untuk mewarnai kaki, tangan, dan kulit bagian tubuh lain agar terlihat indah. Yang biasa menggunakan hena untuk hiasan tangan adalah para pengantin wanita yang ingin tampil berbeda di hari bahagianya.

4. Celak

Celak atau yang biasa disebut kohl merupakan bubuk halus berwarna hitam yang biasa digunakan untuk menghias kelopak mata. Rasul memerintahkan bagi wanita untuk menggunakan bubuk kohl untuk menyehatkan dan memperindah kelopak mata. Termasuk pada istrinya.

Jaman sekarang kohl sudah mengalami perkembangan. Tidak hanya berbentuk bubuk berwarna hitam. Untuk mempermudah menggunakannya, kohl atau celak dikemas dalam bentuk pensil. Sehingga mudah bagi wanita untuk mengaplikasikannya.

5. Parfum

Wanita sangat suka wewangian. Maka dari itu parfum adalah cara cantik ala istri Rasul selanjutnya. Rasul mengatakan bahwa parfum adalah wangis surga. Sehingga disarankan bagi wanita untuk menggunakannya. Terutama ketika sedang bersama suami.

Banyak jenis aroma parfum yang dijual di pasaran. Mulai dari parfum yang terbuat dari ekstrak bunga alami hingga parfum yang terbuat dari bahan kimia. Bagi muslimah sebaiknya gunakan parfum yang wanginya tidak terlalu menyengat. Agar tidak menjadi fitnah di depan laki-laki yang bukan suaminya

6. Madu

Selain bermanfaat untuk kesehatan, madu juga bisa digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk cantik ala istri Rasul. Para istri Rasul biasa menggunakan madu untuk menghaluskan kulit bibir dan wajah.

Kandungan anti bakteri pada madu mampu menghilangkan jerawat yang membandel pada kulit wajah. Anda bisa mencampur madu dengan yogurt atau air jeruk lemon sebagai masker kecantikan untuk wajah.

7. Susu

Khasiat susu untuk kesehatan tidak bisa diragukan lagi. Kandungan berbagai zat gizi yang sangat tinggi pada susu terbukti mampu memberikan nutrisi terbaik bagi tubuh. Susu memiliki banyak produk turunan yang juga bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Seperti yogurt dan keju.

Wanita jaman Rasul dulu sering memanfaatkan susu kambing sebagai masker untuk wajah sekaligus rambut. Dengan menggunakan masker susu secara teratur, rambut akan terlihat lembut selembut sutra.

Mengaplikasikan susu untuk masker wajah akan membuat wajah terlihat kencang, kenyal dan lembut. Cara cantik ala istri Rasul dengan menggunakan masker susu ini sudah dipercaya dan dibuktikan turun temurun.

Bahan Alami Lain Untuk Perawatan Kulit

Selain menggunakan 7 bahan alami cantik ala istri Rasul di atas, wanita jama Rasul juga memanfaatkan berbagai bahan lainnya. Bahan-bahan alami tersebut selain mudah ditemukan juga memberi manfaat yang cukup luar biasa bagi kecantikan kulit muslimah. Langsung saja. Berikut beberapa bahan alami untuk menunjang kecantikan kulit wajah :

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu bahan alami yang banyak digunakan oleh wanita jaman dahulu untuk memberi kelembaban pada kulit. Kandungan anti oksidan yang tinggi pada minyak kelapa mampu menangkal radikal bebas yang bisa membuat kulit kering dan berbagai tanda-tanda penuaan dini lainnya.

2. Daun Teh

Selain memberi banyak manfaat untuk kesehatan, dauh teh juga member banyak manfaat untuk kecantikan. Anda bisa memanfaatkan ampas teh untuk membuat masker teh. Bisa juga menggunakan bubuk teh hijau lalu mencampurkannya dengan madu hingga berbentuk pasta. Gunakan pasta teh hijau ini sebagai masker di wajah.

3. Pepaya

Kaya akan vitamin A membuat buah pepaya tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan. Tapi juga kecantikan. Buah pepaya dipercaya mampu memberi kelembaban alami pada kulit sekaligus mengatasi jerawat pada kulit sensitif.

Cara pembuatan masker pepaya sangat sederhana. Cukup ambil buah pepaya yang telah matang. Lalu haluskan dan aplikasikan pada seluruh wajah kecuali area mata dan mulut. Untuk hasil yang maksimal, anda bisa melakukan treatment sederhana ini seminggu dua kali.

4. Nanas

Kandungan vitamin C yang tinggi membuat nanas dipercaya mampu menyembuhkan jerawat batu pada wajah. Selain itu, nanas juga mengandung antioksidan yang tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Wanita muslimah bisa menggunakan nanas sebagai cara merawat kulit agar nampak segar dan bersih.

Ternyata cantik itu tidak harus mahal kan? Anda bisa menemukan berbagai bahan alami kecantikan di sekitar rumah dengan harga yang sangat terjangkau. Bagaimana? Tertarik dengan artikel di atas? kalau tertarik, bagikan pada banyak orang agar bisa memberi manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + twelve =