Tips Wanita Cantik Muslimah Agar Dicintai Allah

wanita cantik muslimah
Ilustrasi. Foto Foto : Irfan Zharauri

Allah menciptakan manusia berpasang-pasangan. Pria dan wanita memiliki kedudukan yang sama di hadapan Allah. Hal yang membedakan adalah akhlak dan juga hati. Wanita cantik muslimah memiliki kesempatan untuk dicintai Allah begitu juga dengan laki-laki.

Setiap manusia tentu ingin sekali mendapatkan cinta dari yang maha kuasa. Allah menguasai seluruh alam semesta, begitu mudah bagiNya untuk mengambil segala yang kita miliki. Meskipun demikian, Allah juga kuasa untuk memberikan apa yang terbaik bagi hambaNya.

Kebahagiaan dari seorang hamba adalah apabila mendapatkan kasih sayang dari Allah. Kerindhoan Allah adalah sesuatu yang paling berharga di dalam hidup ini. Kehidupan dunia akan terasa penuh dengan ketenangan dan kehidupan di akhirat akan penuh kebahagiaan.

Allah menciptakan wanita dengan kelebihan dan kekurangannya. Wanita menjadi salah satu makhluk yang sangat Allah sayangi dan muliakan. Salah satu tanda kasih sayang Allah adalah dengan adanya perintah-perintah seperti menjaga aurat dan perintah untuk berlaku baik.

Agar Wanita Cantik Muslimah yang Pertama Dicintai Allah

Anda tentu juga ingin mendapatkan kasih sayang serta keridhoan dari Allah. Ada banyak hal yang bisa membuat Allah ridho dengan apa yang kita lakukan. Berikut adalah beberapa tips yang akan membuat Anda semakin dekat dengan Allah dan insha Allah bisa mendapatkan kasih sayangNya.

1. Bertaqwa kepada Allah

Tips agar wanita cantik muslimah yang pertama yang wajib untuk dilakukan adalah bertaqwa kepada Allah. Bukan hanya bagi wanita saja, kewajiban bertaqwa adalah kewajiban untuk semua manusia.

Untuk mengetahui apa yang Allah perintahkan dan apa yang menjadi larangannya, maka kita perlu belajar tentang agama Islam. Tanpa ilmu agama, tentu akan sulit bagi seorang wanita muslimah untuk memahami tentang perintah Allah serta larangannya.

2. Ikhlas

Bukan hanya sekedar menjalani apa yang Allah perintahkan dan menjauhi larangan-Nya saja. Namun ketika melakukan perintah Allah, wanita cantik muslimah juga harus menjalaninya dengan ikhlas.

Keikhlasan dalam beribadah mampu membuat wanita muslimah cantik terlihat selalu cantik dan berakhlak mulia. Berbeda jika seorang wanita beribadah bukan karena Allah namun hanya untuk mendapatkan pujian dari manusia. Ibadah yang manusia lakukan mungkin terlihat bagus di mata manusia, namun di hadapan Allah akan sia-sia.

3. Berhijab

Banyak dari wanita muslimah yang menjalani ibadah seperti sholat, puasa dan ibadah-ibadah lainnya akan tetapi mengapa lupakan perintah Allah tentang berhijab. Perlu untuk setiap wanita cantik muslimah sadari dan pahami, bahwa perintah berhijab adalah wajib.

Dengan berjilbab maka kehormatan akan lebih terjaga dan penampilan terlihat lebih sopan. Penampilan yang tertutup bukan berarti tidak bisa menarik. Meskipun seorang wanita tidak terlihat menarik di hadapan manusia akan tetapi akan terlihat anggun dan bernilai.

4. Menjaga Aurat

Perintah menjaga aurat sudah sangat jelas dalam Alquran. Berjilbab bukan hanya sekedar menutupi kepala saja namun juga menutupi seluruh tubuh dengan pakaian yang sesuai syariah.

Menutup aurat bukan hanya sekedar mengikuti kepala. Pastikan jika wanita cantik muslimah solihah mengenakan pakaian yang longgar dan tidak transparan. Seseorang yang mengenakan jilbab akan tetapi mengenakan pakaian yang ketat tentu akan sia-sia.

Agar kita lebih mudah untuk memilih pakaian yang sesuai syariat, kita harus tahu prinsipnya dulu. Muslimah sebaiknya memiliki prinsip bahwa pakaian yang akan mereka kenakan tidak mencolok atau menarik perhatian laki-laki terutama yang bukan muhrim.

Pilihlah pakaian yang longgar dengan warna-warna sederhana. Jangan sampai terlihat mencolok atau memilih berpenampilan yang mengundang perhatian para laki-laki.

5. Tidak Suka Ghibah

Wanita memang sangat senang untuk bergosip atau ghibah dengan teman. Membicarakan keburukan orang lain terkadang terasa begitu ringan di bibir namun dosanya begitu besar. Orang yang melakukan ghibah ibarat seperti orang yang memakan bangkai saudaranya sendiri.

Terkadang memang kita tidak menyadari bahwa apa yang kita bicarakan merupakan sesuatu yang mengandung dosa. Apabila seorang Wanita cantik muslimah ingin dicintai Allah, maka sebaiknya berhati-hati dalam berbicara dan sebisa mungkin menjauhi pembuatan yang satu ini.

6. Senang Sedekah

Tips berikutnya yang sebaiknya juga setiap wanita cantik muslimah lakukan adalah bersedekah. Dalam sebuah ayat Al-quran, sudah banyak disebutkan mengenai banyaknya keutamaan sedekah. Allah menyayangi orang yang senang membantu orang lain.

Sedekah merupakan kebiasaan dari orang-orang shaleh. Orang yang sudah meninggal apabila diberi kesempatan untuk kembali hidup di dunia, maka akan ia melakukan amalan yang satu ini. Hal ini karena sedekah mampu meringankan siksa kubur dan menjadi pertolongan di hati kiamat.

7. Rendah Hati

Ciri dari wanita cantik muslimah berikutnya yaitu memiliki sifat yang rendah hati. Allah sangat mencintai seseorang yang memiliki sifat rendah hati. Jangan sampai di hati kita terdapat sifat sombong, yaitu sifat yang gemar menolak kebenaran.

Dengan memiliki sifat rendah hati, bukan berarti kita tidak bisa dihormati orang lain. Justru dengan sifat rendah hati seseorang akan semakin terhormat. Banyak dari seseorang yang memiliki teman yang tulus karena sifatnya yang rendah hati dan tidak suka menyombongkan diri.

8. Bijaksana

Tips Wanita cantik muslimah berikutnya agar dicintai oleh Allah adalah memiliki sifat yang bijaksana. Wanita yang bijaksana mampu memberikan solusi bagi permasalahan hidupnya sendiri. Bahkan wanita yang bijaksana juga akan lebih mudah untuk membantu orang lain.

Allah menyukai orang yang bijaksana karena segala sesuatu disandarkan kepada Allah. Apapun keadaannya, wanita cantik muslimah sebaiknya selalu berprasangka baik kepada Allah agar kehidupan terasa lebih mudah dan indah.

9. Memiliki Ilmu Agama

Apabila seorang wanita ingin menjadi wanita muslimah yang berkualitas maka jangan sampai malas untuk mencari ilmu agama. Semua ilmu apapun akan memiliki manfaat apabila semua diniatkan untuk mencari ridho Allah.

Ilmu Allah sangatlah luas. Bahkan jika lautan itu menjadi tinta dan pepohonan di dunia menjadi pena maka tidak akan pernah cukup untuk menuliskan ilmu yang Allah miliki. Sebagai manusia beriman, hendaknya harus tetap semangat untuk mencari ilmu. Dengan ilmu seseorang bisa menemukan jalan untuk bisa lebih dekat dengan Allah.

Untuk mendapatkan kasih sayang dari Allah subhanahu wa ta’ala, sebaiknya setiap wanita selalu berusaha untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Jangan sampai sebagai seorang wanita muslimah kita lalai dengan kewajiban untuk menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangannya.

Allah menyayangi setiap hambaNya melebihi kasih sayang seorang ibu kepada anaknya. Apa yang Allah perintahkan semuanya adalah hal yang baik. Semua larangan yang Allah berikan kepada manusia juga demi kebaikan.

Manusia memiliki keterbatasan pengetahuan sedangkan Allah maha mengetahui segala sesuatu. Kunci agar kita bisa menjalani semua tips di atas adalah keimanan. Tanpa iman dan taqwa tentu akan sulit untuk menjalani hal-hal yang Allah perintahkan.

Semoga tips-tips di atas bisa menginspirasi wanita cantik muslimah agar menjadi orang yang taat. Semoga juga Allah menguatkan iman kita sehingga mampu menjalani kehidupan ini sesuai dengan syariat-syariat yang sudah Islam tetapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + two =